Booming property 2018, Menilik bisnis property indonesia.

12 February 2018

Hideaway, Bali – Dilansir oleh beberapa media prediksi property pada tahun 2018 ini di ramalkan akan mengalami booming.

Menurut pakar feng shui Djohar Koh, bisnis properti tahun 2018 ini akan dipenuhi dengan persaingan yang begitu ketat.

 

Sedangkan menurut pakar feng shui lainya , seperti di kutip dari detik finance, - Suhu Yo, 2018 merupakan tahun anjing tanah yang mana unsurnya adalah tanah. Menurut Suhu Yo, unsur tanah dapat berdampak kurang baik pada bisnis di sektor seperti properti dan otomotif.
"Kan 2018 itu tahun anjing tanah itu bisnis yang kurang bagus ya di tanah artinya properti. Lalu yang kurang bagus lagi adalah tanah itu unsurnya adalah logam logam itu otomotif, besi, konstruksi semua turun (bisnisnya) karena logam ibunya tanah. Kalau ibu jatuh, anak juga," ucap pria yang akrab disapa Suhu kepada detikFinance pekan lalu.



Kendati demikian, beberapa pakar feng shui memprediksikan bahwa bisnis properti nanti akan bisa berjalan dengan baik akhir tahun 2018, dikarenakan awal tahun 2019 yang juga disebut sebagai tahun babi bumi  memiliki elemen air yang cukup kuat, elemen ini dinilai sebagai salah faktor yang dapat mendukung bisnis property.

Hal ini juga di dukung oleh pernyataan Pengamat Properti dari Pusat Studi Properti Indonesia (PSPI), Panangian Simanungkalit kepada Liputan6.com, yang ditulis Jumat (11/12/2015), Ia memproyeksikan tingkat inflasi dan suku bunga pada tahun 2016 sampai 2018 akan menurun menyebabkan meningkatnya daya beli konsumen kepada property yang di minati.



Terlepas dari apakah harga property membaik atau tidak di tahun 2018 ini tentu bisnis properti tetap menjadi tujuan investasi yang paling di minati. Apabila property lesu, harga turun, maka saatnya untuk berbondong – bondong membeli property sebagai investasi untuk di jual kembali ketika harga membaik.

Di bali sendiri ada banyak pilihan property yang bisa di pilih oleh para investor, akan tetapi  para investor sebaiknya berhati – hati dalam memilih property, ada beberpa point yang pastinya perlu di perhatikan dalam memilih property, salah satunya adalah pengembang yang komitmen dan di dukung oleh flow financial yang sehat. Beberapa pengembang seperti Hideaway Development menawarkan system investasi yang aman untuk konsumen, mulai mengembngkan sejak tahun 2009 dan dapat tetap  terus berjalan di tengah – tengah persaingan dan kondisi property saat ini.